Blog Universitas Pertamina

TIM MAHASISWA UPER LOLOS TAHAP SEMIFINALIS PADA KOMPETISI KBMK KEMENDIKBUD RISTEK

Pekan lalu sejumlah Mahasiswa Universitas Pertamina mengikuti ajang kompetisi Mahasiswa Nasional Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen, dan Keuangan (KBMK) Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi di IPMI International Business School.

Mahasiswa tersebut terdiri dari dua tim diantaranya yaitu tim Hanifah (Mahasiswa Prodi Manajemen), Filadelfia Trifna Imanuelita Karo Karo (Mahasiswa Prodi Manajemen), dan Ainun Fikriyah Hara (Mahasiswa Prodi Manajemen). Sedangkan tim lainnya ada Haykal Sulthan Hakeem (Mahasiswa Prodi Ekonomi), Ni Kadek Karina Dewi (Mahasiswa Prodi Ekonomi), dan Dimas Arya Dhipa (Mahasiswa Prodi Teknik Mesin).

KBMK merupakan kompetisi yang tidak hanya mengevaluasi kemampuan akademik dan nalar mahasiswa dalam bidang ilmu, akan tetapi juga merupakan sebuah upaya untuk mendekatkan kemitraan antara akademisi, dunia usaha, dan pemerintah. Kompetisi ini dinilai oleh juri dari  perwakilan akademisi dan praktisi bidang bisnis, manajemen, dan keuangan. 

Kompetisi tersebut bertujuan untuk pengembangan dan penguatan kompetensi mahasiswa serta daya saing program studi bidang bisnis dan manajemen di Indonesia pada tingkat internasional. Mengembangkan jejaring diantara prodi bisnis dan manajemen di Indonesia. Serta memberikan kontribusi dalam bentuk ide, gagasan, dan rekomendasi strategi untuk meningkatkan daya saing dunia usaha di Indonesia.

Kompetisi KBMK tersebut memiliki jumlah peserta pada babak penyisihan sebanyak 82 tim dan diambil 10 tim untuk babak penyisihan, dan kedua tim UPER tersebut lolos hingga tahap semifinalis.

“Lombanya dapat mengasah kemampuan dalam valuasi saham. Lomba ini juga sangat bermanfaat karena menerapkan pelajaran yang ada di perkuliahan dengan studi kasus perusahaan nyata yang ada saat ini. Selain itu, kita juga mendapatkan banyak relasi dari universitas lain,”ucap Hanifah. [NA].

Share :
Previous Post
Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *