Blog Universitas Pertamina

Guna Menjadi Top Global University, UPER Lakukan Seleksi Ketat Para Calon Mahasiswa

Fungsi Pelayanan Mahasiswa dan Fungsi Rekrutmen dan Penerimaan Mahasiswa Baru (RPMB) Universitas Pertamina menggelar kegiatan registrasi ulang yang dilakukan dengan 3 kelompok. Kelompok  I (28 – 30 Agustus), Kelompok II (4 – 6 September), dan Kelompok III (13 – 15 September) tahun 2023. 

Menurut Ludovika Jannoke, M.Sc., Manajer Fungsi Rekrutmen dan Penerimaan Mahasiswa Baru (RPMB) Universitas Pertamina, menjelaskan, bahwa jumlah calon mahasiswa baru angkatan 2023 berjumlah 999. 

Rangkaian prosedur yang dilalui oleh calon mahasiswa baru pada saat melakukan daftar ulang dimulai dengan verifikasi berkas dengan melampirkan berkas yang sudah ditentukan oleh Universitas Pertamina. Verifikasi berkas ini dilakukan untuk mendapatkan akun Sistem Informasi Akademik Universitas Pertamina (SIUP), Nomor Induk Mahasiswa (NIM), perekaman sidik jari, pengukuran jas almamater, foto Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan Tes bebas Narkoba yang bekerja sama dengan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN). 

Kegiatan Tes Bebas Narkoba ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba pada lingkungan Universitas Pertamina. Kegiatan ini dilaksanakan pada ruang kelas lantai 6 gedung Griya Legita Universitas Pertamina, dengan jumlah peserta yang di tes sebanyak 999 orang. 

Kegiatan ini memberikan reaksi yang positif dari para calon mahasiswa baru yaitu Algi salah satu mahasiswa program Komunikasi angkatan 2023 “dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi salah satu ketekunan sebuah institusi pendidikan untuk dapat memfilter generasi muda, agar terhindar dari lingkungan narkoba,” ungap Algi.

Share :
Previous Post
Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *