Blog Universitas Pertamina

Komitmen Capai Target NZE 2060, Pertamina Adakan Masterclass Sustainability Academy

PT Pertamina (Persero) berkomitmen untuk mendorong upaya negara mencapai target Net Zero Emission (NZE) 2060 dengan dua pilar utama, yakni dekarbonisasi dan mengembangkan bisnis rendah karbon. Mendukung pilar tersebut, diadakan Kickoff Masterclass Pertamina Sustainability Academy (PSA) di Grha Pertamina.

Direktur Strategi, Portofolio dan Pengembangan Usaha (SPPU) PT Pertamina (Persero) A. Salyadi Dariah Saputra menyampaikan bahwa Pertamina Sustainability Academy membentuk Perwira untuk menjadi garda terdepan dalam membangun ekosistem berkelanjutan di Indonesia.

“Pertamina Sustainability Academy hadir dilatarbelakangi oleh industri yang saat ini mengarah menuju sustainability dan semangat Pertamina sebagai perusahaan energi, untuk ambil bagian dalam mitigasi climate change dapat dan motor penggerak sustainable business di masa depan. Program ini akan terus berkesinambungan memberikan pemahaman kepada Perwira untuk menyambut bisnis pertamina ke depannya yang fokus pada sustainability mendukung capaian NZE 2060,” buka Salyadi, Senin (5/9).

Dalam program Masterclass Pertamina Sustainability Academy, jajaran vice president hingga board of director Pertamina menerima materi dari ekspertis di bidang sustainability. Materinya antara lain sustainability leadership, decarbonization and value creation, financing the sustainability transition, dan ESG reporting. 

Direktur SDM PT Pertamina (Persero) M. Erry Sugiharto, mengatakan Pertamina Sustainability Academy merupakan bentuk aktualisasi atas amanah pemerintah.

“Pertamina Sustainability Academy menjadi program aktualisasi atas komitmen Pertamina dalam mendukung upaya Net Zero Emission (NZE) melalui penyiapan kemampuan SDM Pertamina. Program ini dipersiapkan khusus untuk Pertamina dan para perwiranya mencapai transisi energi yang mandiri, berkelanjutan, berdaya saing tinggi serta ramah lingkungan,” kata Erry.

Lead III CCUS Upstream Innovation PT Pertamina (Persero) Dewi Mersitarini sebagai peserta mengapresiasi program Masterclass Pertamina Sustainability Academy karena mampu meningkatkan pengetahuan Perwira untuk kesiapan energi di masa depan.

“Saya sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya program Masterclass Pertamina Sustainability Academy yang ditunjukkan untuk para Perwira. Program ini membantu saya meningkatkan pengetahuan mengenai penyiapan energi di masa depan. Di mana tantangannya Pertamina harus mampu menyediakan pasokan energi yang terjangkau, aman serta berkelanjutan. Saya juga mengajak seluruh perwira Pertamina untuk  mengikuti program Pertamina Sustainability Academy dan menjadi agen perubahan energi bersih,” tutup Dewi.

Share :
Previous Post
Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *