+62 812-1149-9919 info@universitaspertamina.ac.id

PERJALANAN MENGEJAR MENTARI (Part-1)

PERJALANAN MENGEJAR MENTARI (Part-1)

“Sang Petani harus bekerja keras untuk menyemai, menanam dan memelihara padinya sebelum bisa dipanen”

Kisah ini saya bagikan lebih kepada pengingat diri untuk tetap semangat dan tidak mudah berputus asa, dan semoga juga bisa memberikan semangat untuk rekan-rekan yang saat ini masih berjuang mengejar impiannya.

Akhirnya penantian panjang untuk bisa melanjutkan studi dikabulkan Allah SWT, alhamdulillah

Sejak memutuskan untuk kembali kekampus maka niat untuk melanjutkan studi diniatkan secepatnya, Negeri para samurai jadi pilihan dengan beberapa pertimbangan tentunya, hehe. Warnet (kelihatan usianya ya hehehe), Internet kampus jadi makanan setiap saat untuk cari informasi.

Ahirnya satu persatu kesempatan itu datang.

Diawali dengan kedatangan Prof. Matsumoto Sensei ke Padang, setelah gempa 30 september, kemudian diajak diskusi, keliling kota padang,  dll, dan alhamdulillah beliau mau jadi supervisor. Tinggal mencari beasiswanya.

Tancap gas langsung daftar Manbusho untuk keberangkatan April 2011, alhamdulillah GAGAL.

SEMANGAT? masih dunk… baru sekali gagal, kesempatan ke-2 datang lagi ada Beasiswa Aichi (mirip beasiswanya pemda), so…pasti ikut dunk…. Alhamdulillah …..GAGAL lagi…….

SEMANGAT? masih……maju terus…. baru dua kali gagal, karena pengen banget ke jepang, jadinya beasiswa untuk negara lain ga terlalu diikuti (JANGAN DITIRU), hehe

Kesempatan ke tiga datang, dulu namanya beasiswa DIKTI (sekarang LPDP/BUDI) gelombang 4,

Pasti dengan smangat 45 aku ikutin dunk…..ALHAMDULILLAH GAGAL lagi (katanya waktu itu ga PNS jadi ga boleh daftar)

sssttt..padahal yang lulus ada yang ga PNS, (Sabar…….)

Waktu terus berjalan, semangat masih diusahaain tetap ada…Peluang kerja tempat lain masih membayang dalam ingatan, pertempuran batin untuk menentukan apakah tetap maju atau berbelok mulai terasa, Bismillah…akhirnya aku putuskan untuk tetap mencoba  lagi. Alhamdulillah dosen-dosen di jurusan terutama Pak Henmaidi (supervisor S1) dan keluarga banyak membantu (trimakasih pak, atas semua dukungan dan support untuk iwan dan keluarga)…

Gambatte kudasai……..perjuangan menuju Desa Konoha terus dilanjutkan….

Kesempatan ke-4 datang (dari DIKTI juga) DIKTI gelombang 5, semua dokumen disiapkan, semua orang2 penting dihubungi….minta rekomendasi, test 1 sukses, test wawancara… ALHAMDULILLAH GAGAL lagi, hehe… knapa ya? katanya harus punya surat SK pengangkatan dari Rektor, (padahal semua dokumen udah disiapkan)…. sedih?, Marah? ga lah… karena aku sih yakin Allah tidak akan memberikan beban diluar kemampuan kita… so keep fight….

PERJUANGAN MASIH BERLANJUT……… jangan pernah menyerah selalu berusaha dan berdoa, ibarat petani yang harus bekerja keras dulu untuk menyemai, menanam dan memelihara padinya sebelum bisa dipanen….

Bersambung…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *