Blog Universitas Pertamina

Monitoring and Evaluation: Penelitian Sandbox Modeling

Masa penelitian UPERESEARCH 2023 sudah mendekati garis finish, yaitu per 30 November 2023 nanti, tim Sandbox sudah melakukan beberapa simulasi percobaan sesuai dengan konsep yang disepakati. Ada dua fase yang disimulasikan yaitu fase kontraksional yg homogen anisotropik dan extensional homogen isotropik dengan tambahan flat ramp.

Sudah seminggu terakhir ini tim bekerja intensif utk menyelesaikan pekerjaan penelitian ini, dan saat ini posisi sudah di ~70% mendekati finish. Good job, Sandbox Team! Kemarin, tim sudah menghadapi proses monev dengan penguji dari Fakultas FTTEP. Untuk kualitas pekerjaan penelitian Sandbox Modeling ini mendapat positive response: Tergolong low budget dimana kegiatan dilakukan di lab dengan alat yg bisa digunakan berulang kali (mesin & pasir), melibatkan banyak mahasiswa sebagai asisten penelitian (padat karya), dan asisten berasal dari beberapa angkatan terakhir yg aktif (angk. 2018-2022).

Walaupun demikian, ada sedikit yg menjadi tantangan dari penguji: Apakah publikasi penelitian ini bisa menembus jurnal terindex Scopus Q3 seperti yg diusulkan Tim Sandbox?
Let’s prove it, Team! We can do it!

Terima kasih kepada semua asisten-asisten hebat: @dewimirahrezki@enrudieu@muhamad_aji11@muhijlal@rmtjgn._@alalafarel_@_andhiniayuuu@_rismakamilas@dionasius_@briansianturi2@rifqiihawari@_yogadfirdaus_

Dan terima kasih rekan2 dosen: @epokusumah@haryadanio@restisamyati@imam_hidro

Terima kasih full supports nya @geologi.uper
@dppm.universitaspertamina

Salam,
DP

Share :
Previous Post
Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *