+62 812-1149-9919 info@universitaspertamina.ac.id

Menjadi Penggemar Badminton

Menjadi fans olahraga menjadi satu kesenangan sendiri meskipun penulis terbilang tidak mahir dalam memainkan olahraga itu sendiri.

Terbaru, soal Badminton. Piala Thomas 2022 dan Uber Cup 2022. Turnamen ini terbilang prestisius dan termasuk tier 1 di dalam kompetisi bulu tangkis (badminton). Meski pada edisi sebelumnya Indonesia jadi juara, kali ini giliran India yang berhasil keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Indonesia 3 match sekaligus lewat kemenangan pembuka dari Sen dan diakhiri oleh Kidambi.

Timnas masuk final tahun ini setelah jadi jawara grup yang di pertandingan terakhir babak grup mengalahkan Korea. Di Quarter Final berhadapan dengan China dan menang 3-0. Jepang jadi tantangan yang berat di Semi Final. Setelah unggul 2-0, Jepang berhasil menyamakan kedudukan di match 4 menjadi 2-2 sebelum Vito membawa keunggulan timnas untuk satu tiket ke Final.

Bulu tangkis kalau boleh dibilang barangkali merupakan olahraga favorit jajaran atas di Indonesia. Selain sepakbola. Tentu tidak bermaksud mengabaikan olahraga-olahraga penting lainnya yang sering menyumbangkan medali di kompetisi dalam negeri, antarASEAN, asia, atau dunia termasuk olimpiade.

Selamat untuk Tim Thomas Indonesia atas perjuangannya. Juga Tim UBER yang sangat berpotensi untuk berprestasi di edisi-edisi berikutnya.

Kalau nonton badminton, penulis suka jantungan termasuk banyak dari Badminton Lovers (BL) seperti terlihat dalam postingan-postingan dan komentar yang ada di IG. Contohnya akun dari ofisial PBSI @badminton.ina

Pemain Men Single (MS) timnas termasuk dalam 10 besar peringkat dunia yang dirilis BWF setidaknya untuk 2 pemain, Ginting dan Jojo. Untuk Men Double Indonesia menempatkan 3 ganda yang masuk 10 besar dunia. Yang fenomenal tentunya adalah Marcus-Kevin yang selama kurang lebih 5 tahun tidak pernah tergeser di posisi World Number 1! Meski Marcus masih fase pemulihan operasi sehingga tidak bergabung dalam Tim Thomas 2022.

Bulutangkis memang dominan pemain yang ada di jajaran atas berasal dari negara-negara di Asia. Kali ini India sangat menjanjikan. Mereka memiliki pemain MS yang bagus-bagus. Seperti Sen yang masih muda tapi prestasinya terbilang hebat. Sebelum membawa India jadi juara Piala Thomas 2022, Sen juga sempat masuk Final All England 2022 meski kandas oleh MS No. 1 Dunia saat ini, Axelsen (Denmark). Ada juga Kidambi yang pernah menduduki peringkat 1 dunia, termasuk Prannoy yang pernah mengalahkan Axelsen di Indonesia Master 2021.

Kompetisi terdekat ada Thailand Open Super 500, kemudian di Bulan Juni ada Indonesia Master dan Indonesia Open 2022. Kompetisi Bulan Juni ini disinyalir akan sangat “bising” karena suporter Indonesia terkenal sangat antusias dan bersemangat mendukung pemain timnas di Istora Senayan, Jakarta. Seperti yang pernah diungkapkan oleh raja bulutangkis asal Jepang, Kento Momota yang sangat senang dengan atmosfer suporter Indonesia ketika ada pertandingan bulu tangkis di tanah air.

Semoga pemain-pemain bulu tangkis Indonesia bisa memperoleh juara semaksimal mungkin di kompetisi terdekat.

Foto Tim Thomas Indonesia 2022 seperti dilansir resmi oleh web PBSI.

Final Piala Thomas 2022: Tim Merah-Putih Belum Berhasil Pertahankan Gelar Juara – PBSI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *