Blog Universitas Pertamina

Universitas Pertamina Sukses Gelar Wisuda Luring Pertama

Jakarta, 23 Mei 2022 – Universitas Pertamina sukses menggelar Wisuda Ke-6 Periode Mei 2022 secara luring pada hari Sabtu, 21 Mei 2022 bertempat di Ballroom Graha Pertamina, Jakarta. Pada acara wisuda kali ini, Universitas Pertamina turut mengundang Asisten Personil KSAD, Bapak Mayjen TNI Darmono Susastro, S.I.P., dan Senior Vice President of Research and Technology Innovation PT Pertamina (Persero), Bapak Oki Muraza sebagai motivational speaker.

Rektor Universitas Pertamina, Prof. I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan karena telah berhasil menyelesaikan studinya di tengah pandemi COVID-19. Prof. IGN Wiratmaja Puja juga menyampaikan bersamaan dengan pandemi, fenomena VUCA (volatility, uncertainty, complexity, dan ambiguity) juga semakin terasa dampaknya. Prof. IGN Wiratmaja Puja berharap agar disrupsi akiba VUCA dan pandemi ini bisa membuat para lulusan baru menjadi lebih tangguh.

Hadir sebagai motivational speaker, Bapak Oki Muraza menyinggung bahwa manusia saat ini hidup di era perubahan yang sangat cepat. Maka dari itu dibutuhkan inovasi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi suatu negara. Bapak Oki Muraza berharap agar wisudawan bisa memasuki bidang-bidang tertentu dan dapat berinovasi semaksimum mungkin dalam menghadapi era disrupsi ini, “Do not kill your dream, execute it,’ kata Bapak Oki Muraza.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian motivational speech oleh Bapak Mayjen TNI Darmono Susastro. Bapak Darmono menyampaikan bahwa kemajuan IPTEK tidak hanya membawa kemudahan, namun juga membawa ancaman. Bapak Darmono berpesan, para wisudawan diharapkan dapat membantu menjaga kedaulatan negara. Sebagaimana peran generasi muda sebagai garda terdepan untuk menjaga dan mewariskan nilai-nilai Pancasila kepada generasi selanjutnya.

Pada Wisuda Ke-6 Tahun 2022, Universitas Pertamina (UPER) meluluskan 326 sarjana dari 15 program studi. Dari total jumlah wisudawan tersebut, sebanyak 93 orang atau 28,5% diantaranya berhasil meraih predikat pujian atau cumlaude. Sebanyak tiga orang menjadi wisudawan terbaik, diantaranya Dedi Syahputra, S.E., Asti Yana, S.M., dan Moehammad Yazid Huda, S.M., 

Untuk meningkatkan kesempatan belajar bagi para siswa lulusan SMA dan sederajat, Universitas Pertamina saat ini membuka pendaftaran bagi berbagai macam jenis beasiswa, dengan total nilai Rp23 Miliar setiap tahunnya. Informasi lebih lengkap terkait pendaftaran beasiswa bisa diakses di laman https://beasiswa.universitaspertamina.ac.id/ (RD).

Share :
Previous Post
Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *