+62 812-1149-9919 info@universitaspertamina.ac.id

Universitas Pertamina Selenggarakan Campus Tour 2022

Jakarta, 15 Mei 2022 – Sehubungan dengan diadakannya Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru, Universitas Pertamina mengadakan acara Campus Tour pada Sabtu, 14 Mei 2022 di Auditorium Gedung Griya Legita, Universitas Pertamina. Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Bapak Budi W. Soetjipto, Ph.D., Direktur Penunjang Pendidikan Ibu Evi Sofia, MBA., dan segenap dosen Universitas Pertamina. Adapun acara ini dibuka untuk umum khususnya bagi para calon mahasiswa dan wali murid dan diselenggarakan secara hybrid atau gabungan antara offline dan online.

Bapak Budi W. Soetjipto, Ph.D. selaku Wakil Rektor Bidang Akademik menjelaskan kegiatan Campus Tour ini bertujuan untuk memperkenalkan Universitas Pertamina secara visual kepada para calon mahasiswa beserta orang tua. “Ada pepatah kalau tidak kenal maka tidak sayang, jadi calon mahasiswa serta orang tua bisa melihat bagus jeleknya Universitas Pertamina dengan dasar yang jelas,” jelas Bapak Budi

Acara dibuka dengan pemaparan fasilitas serta program pendidikan yang dimiliki oleh Universitas Pertamina. Beberapa keunggulan Universitas Pertamina diantaranya adalah memiliki dosen-dosen berpendidikan tinggi dengan persentase dosen dengan gelar doktor sebanyak 42% dan dosen dengan gelar magister sebanyak 59%. 

Universitas Pertamina juga memiliki program global activities seperti pertukaran mahasiswa, summer program, program magang internasional, dengan tambahan program global baru yaitu fast track atau percepatan program S1 dan S2, dual degree, dan kelas internasional. Saat ini Universitas Pertamina juga sedang menerima enam mahasiswa pertukaran pelajar dari IESEG School of Management.

Setelahnya acara dilanjutkan dengan kegiatan berkeliling kampus Universitas Pertamina sambil melihat fasilitas yang dimiliki Universitas Pertamina. Fasilitas yang dimiliki Universitas Pertamina sendiri cukup lengkap, diantaranya memiliki ruang kelas hybrid, perpustakaan, klinik, lab praktikum bagi program studi Saintek maupun Sosial diantaranya; lab drilling, lab lingkungan, lab geologi, lab struktur, mini studio TV dan radio, galeri investasi, dan lab simulasi rapat PBB.

Universitas Pertamina juga memiliki beberapa rencana pembangunan, diantaranya pembangunan kantin lantai satu dan lantai dua, serta pembangunan lab modular. Besar harapan dengan diadakannya kegiatan Campus Tour ini dapat mengenalkan lebih jauh Universitas Pertamina kepada para calon mahasiswa dan orang tua murid.

Saat ini Universitas Pertamina kembali membuka Seleksi Nilai Rapor untuk Tahun Akademik 2022/2023. Pendaftaran untuk Periode Mei-Juni telah dibuka mulai tanggal 1 Mei hingga tanggal 30 Juni 2022. Seleksi ini dilakukan tanpa tes, yang dapat diikuti oleh siswa SMA dan sederajat lulusan tahun 2021 dan 2022. Informasi lengkap terkait program studi serta syarat dan ketentuan pendaftaran dapat diakses di laman https://universitaspertamina.ac.id/pendaftaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *