+62 812-1149-9919 info@universitaspertamina.ac.id

What’s New @ Univ Pertamina? (Part 1)

Lebih dari dua tahun lamanya, para mahasiswa Universitas Pertamina tidak pernah lagi mengunjungi kampus Univ Pertamina Simprug tercinta dikarenakan pandemi Covid-19 yang menyerang dunia. Pada saat kampus dalam kondisi sepi, saat itu juga digunakan oleh pihak kampus untuk memperbaiki dan me-rejuvenate semua sarana dan prasarana yang ada di kampus. Ternyata tidak hanya muka kita saja ya yang perlu dirawat dan di-rejuvenate, tempat-tempat di kampus-pun juga perlu. Tentu saja dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Di tengah keterbatasan, Alhamdulillah banyak perbaikan-perbaikan yang telah dilakukan dan sedang dilakukan di kampus kita tercinta.

Nah… mesti yang belum sempat main ke kampus Univ Pertamina, jadi pada kepo kan… apa saja sih sebetulnya yang sudah diperbaiki di kampus kita tercinta? What’s new @ Univ Pertamina? Ini dia nih the first 10-list-nya… Nanti akan disambung kembali dengan list-list selanjutnya, soalnya lumayan banyak sih yang sudah diperbaiki dan diperbarui… Kita mulai ya dengan the first 10-list…

  1. Jika kita mengamati Gedung Rektorat dan Gedung Griya Legita dari luar, kita akan lihat perubahan warna dari gedung-gedung tersebut. Sebelumnya gedung-gedung itu berwarna biru, dan sekarang diubah warnanya dengan warna gradasi coklat dan aksen warna kuning-jingga. Ternyata ada artinya lho dari perubahan warna tersebut. Gradasi coklat adalah simbol warna tanah-bumi, sedangkan aksen warna kuning-jingga adalah representasi dari energi. Keren kan ternyata…
  2. Perubahan yang kedua adalah peremajaan taman dan batu bata kanstin paving yang ada di sekitar taman-taman tersebut. Peremajaan taman dimulai pada taman di depan gedung rektorat dan di depan serta samping pos security – (pos biru kita biasa menyebutnya). Saat ini sedang dilanjutkan peremajaan taman tersebut di depan Gedung Griya Legita dan belakang Gedung Rektorat. Jika kita amati, batu bata kanstin paving yang ada di sekitar taman-taman tersebut juga kondisinya sudah rusak, hancur dan warna cat hitam putihnya sudah memudar. Tentu saja, ini perlu perbaikan – ternyata memang banyak juga yang sudah rusak dan harus diperbaiki.
  3. Perbaikan Mushola di lantai dasar GOR 2 juga telah selesai, sehingga Mushola GOR 2 terasa lebih bersih dan nyaman. Bikin lebih kusyu dalam beribadah ya, juga merasa aman gak ketakutan ketularan Covid dan lain-lain ya.
  4. Pembangunan ruangan Information Center di GOR 2 menjadikan ruangan tersebut lebih ramah dan siap untuk menerima para tamu yang ingin tahu lebih jauh mengenai Universitas Pertamina.
  5. Ruangan kelas untuk Program Dual Degree Univ Pertamina di lantai 2 Gedung Griya Legita juga semakin canggih dan modern kelasnya, plus di tiap ruangan kelas terdapat Hepa Filter dan Air Purifier sebagai upaya kita untuk menjaga para Mahasiswa dan Dosen dari bahaya Covid-19.
  6. Toilet Pria dan Wanita di lantai 2 Griya Legita juga diperbaiki dan dibuat lebih modern, bersih, nyaman dan tentu saja wangi. Keren kan…
  7. Toilet dan Tempat Mandi di GOR 2 diperbaiki dan diperbanyak, sehingga para Mahasiswa semakin nyaman saat berada di kampus Univ Pertamina.
  8. Atap Lobby Gedung Griya Legita yang bocor dan rusak juga sudah diperbaiki.
  9. Jendela di bagian tangga Gedung Griya Legita juga sudah kita perbaiki sehingga kondisi Gedung Griya Legita menjadi lebih cantik dari sebelumnya.
  10. Cafe Library – yang berada di lantai 9 bersebelahan dengan Perpustakaan Universitas Pertamina menjadi salah satu alternatif tempat diskusi untuk para Mahasiswa.

Nah banyak ya tempat dan hal-hal baru yang ada di Univ Pertamina. Gak sabar yaaa jadi ingin datang ke kampus. Kita tunggu ya kedatangannya ke kampus Univ Pertamina Simprug. See you soon! Univ Pertamina – Be Global Leaders!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *